Bupati Karo bersama Pemkab Karo Laksanakan Peringatan Perayaan Hari Jadi Kabupaten Karo Ke-78.




Kabanjahe.

 Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama Pemerintah Kabupaten Karo memperingati Perayaan Hari Jadi Kabupaten Karo ke-78, setiap pada tanggal 8 Maret 2024. Perayaan ini akan menjadi momentum sangat berharga bagi masyarakat Karo, untuk mengenang warisan budaya dan mengapresiasi kemajuan yang telah dicapai.  

Dalam Perayaan Hari Jadi Kabupaten Karo ke 78 tahun ini, dengan mengusung tema,"Gerak Bersama Menuju Karo Maju".

Namun, Sebelum Rangkaian acara pada tanggal 8 Maret 2024 dilaksanakan , Bupati Karo bersama Pemkab dan Forkopimda, Forkopimca Pemerintah Kabupaten Karo terlebih dahulu dimulai dengan kegiatan Ziarah ke Makam Pahlawan Kabanjahe, Jalan Veteran, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Kabanjahe. 

Hal ini, Untuk menghormati para tokoh yang telah berjasa kepada Nusa dan Bangsa Republik Indonesia, terlebih-lebih bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Karo. 

Setelah selesai kegiatan Ziarah tersebut, lalu selanjutnya Bupati Karo juga mengikuti kegiatan rapat Sidang Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kabupaten Karo.

Setelah usai rapat Sidang Paripurna Istimewa di gedung DPRD Karo, kemudian masyarakat akan diajak untuk menikmati kuliner Karo yang beragam dengan secara gratis dan menukarkan Kupon yang telah disediakan oleh Panitia, selama 2 hari berturut-turut yaitu tanggal 8 maret 2024 dan 9 Maret 2024, Keberagaman kuliner ini tidak hanya akan memanjakan sebatas lidah, namun , tetapi juga menjadi kesempatan untuk merayakan keberagaman budaya yang ada di Kabupaten Karo.

Untuk disaat Perayaan Hari Jadi Kabupaten Karo ke-78 akan semakin sangat memukau hati bagi setiap pengunjung dengan adanya kehadiran hiburan musik, pertunjukan teatrikal "Bumi Hangus" yang dibawakan oleh Karang taruna Desa Rumah Kabanjahe, dan terlebih pertunjukan penampilan istimewa dari Artis Nasional Mawar de Jongh.

 Selain itu, perlombaan Fun Run dengan jarak 5 Km dan sampai jarak sejauh 10 Km akan menambah semangat Perayaan Hari Jadi Kabupaten Karo Ke-78 ini, mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan olahraga yang dapat menyenangkan hati dan sehat Jasmani.

Bupati Karo juga berharap kehadiran masyarakat serta mengundang seluruh warga kabupaten Karo agar kiranya dapat menghadiri perayaan hari jadi Kabupaten Karo Ke-78 ini. 

" Kami mengundang seluruh masyarakat Kabupaten Karo dan para tamu undangan untuk bergabung dalam perayaan ini," Ujarnya.

Dan, Mari bersama-sama kita mengukir kenangan indah dan merayakan masa depan yang cerah bagi Kabupaten Karo," Ujar Bupati Karo.( Bangunta sembiring) 


  

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال