Wakil Bupati Karo Hadiri Acara Tepung Tawar Calon Jemaah Haji Tahun 2024.



Kabanjahe.

Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting hadiri acara Njujungi Beras Piher ( Tepung tawar ) kepada Calon Jemaah Haji Kabupaten Karo Tahun 2024, bertempat di Aula Kantor Bupati Karo. Senin (13/05/24). 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sekaligus menunaikan rukun Islam yang ke lima (5), melalui pelaksanaan Ibadah Haji ke Tanah Suci Mekah. Dan dengan menjunjung tinggi adat serta tradisi karo yang dibuat dalam acara Njujungi Beras Piher, untuk bertujuan agar nantinya para calon jemaah haji selalu bersih jiwanya dan mendapat keselamatan dalam perjalanan.

Adapun jumlah calon jemaah haji kabupaten karo tahun 2024 yang berangkat untuk menunaikan ibadah haji, sebanyak berjumlah 14 orang dan tambah 1 orang sebagai Ketua Kloter dan terdiri dari 4 Laki- laki dan 11 Perempuan. 

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Karo, Saya dan mewakili dari Pemerintah Kabupaten karo mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji, kepada calon jemaah haji Kabupaten Karo Tahun 2024. 

Dengan harapan nantinya seluruh calon jemaah haji berangkat ke Tanah Suci untuk memperdalam iman dan salah satu menunaikan rukun Islam yang ke-5, serta  menggunakan waktu yang ada untuk memperbanyak ibadah, berdoa, bersedekah dan Tawakal sehingga nantinya bisa menjadi Haji yang “Mabrur dan Mabruroh," harapnya Bupati Karo.

“Saya mengharapkan kepada seluruh calon jemaah haji nantinya agar kiranya selalu mentaati peraturan yang ada oleh petugas Ibadah Haji, tertib dan khidmat dalam melaksanakan tuntutan ibadah, sehingga nantinya dapat melaksanakan rangkaian pelaksanaan ibadah haji dengan sebaik- baiknya dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal’afiat, ”Ucap Wakil Bupati.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Karo bersama Forkopimda berkesempatan untuk melakukan pemasangan scraf pada calon jemaah haji dilanjutkan dengan njujungken beras piher dan pemberian bingkisan. Acara dilanjutkan dengan Foto bersama dengan calon jemaah haji dan seluruh tamu undangan. 

Atas pelaksanaan kegiatan Tepung Tawar tersebut, Turut mendampingi Wakil Bupati Karo, Forkopimda, Asisten Administrasi Umum sekda, Mulianta Tarigan, S. Sos, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda, Caprilus Barus, S.Sos, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, Drs. Dapatkita Sinulingga. 

( Bangunta Sembiring ).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال