Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut juga mendapatkan pengobatan mental melalui pelayanan rohani. Rabu (8/11).

 



Tidak hanya mendapatkan pengobatan secara fisik, warga binaan penderita TB paru Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut juga mendapatkan pengobatan mental melalui pelayanan rohani. Rabu (8/11).

Bertempat di gereja oikoumene Rutan Kelas I Medan ibadah pelayanan kali ini diisi oleh Women Of God Ministry, dan diikuti oleh 36 orang warga binaan penderita TB paru. Dalam kesempatan tersebut juga tim medis Rutan I Medan yang dipimpin oleh Dr.Sherly Saragih juga melakukan pemberian makanan tambahan bubur kacang hijau, vitamin juga makanan ringan bagi warga binaan penderita TB paru.

Tujuan ibadah ini adalah agar warga binaan yang terkena TB paru bisa semangat selama dalam menjalani masa pengobatannya dan memiliki keinginan yang kuat untuk sembuh sesuai dengan Firman Tuhan di dalam AlKitab,

Yakobus 5:13-16 (TB) Kalau ada seorang di antara kamu yang menderita, baiklah ia berdoa! Kalau ada seorang yang bergembira baiklah ia menyanyi!

Kalau ada seorang di antara kamu yang sakit, baiklah ia memanggil para penatua jemaat, supaya mereka mendoakan dia serta mengolesnya dengan minyak dalam nama Tuhan.

Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan Tuhan akan membangunkan dia; dan jika ia telah berbuat dosa, maka dosanya itu akan diampuni.

Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.( Lidia) 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال