Polres Tanah Karo Amankan Keributan Disaat RDP di Gedung DPRD Karo


Media Dunia News.id

Situasi Rapat Dengar Pendapat (RDP) di gedung DPRD Karo bersama Bupati Karo, guna penyampaian aspirasi masyarakat Desa Sukanalu di Siosar berakhir dengan keributan, pada hari Senin 11 September 2023 sekira  pukul 18.00 Wib.

Saat Kejadian tersebut berawal pada pukul 15.00 Wib, bertempat di Ruang RDP Kantor DPRD Karo, Jalan Veteran,Kabanjahe dilaksanakan Rapat Dengar Pendapat masyarakat dengan DPRD Karo bersama Bupati Karo Untuk Penyampaian Aspirasi Masyarakat Desa Sukanalu Tentang Lahan Usaha Tani di Siosar dimana Masyarakat Pengungsi Desa Sukanalu sebanyak 70 orang datang ke Gedung DPRD Karo.

Dalam rapat tersebut Kepala Desa dan masyarakat Desa Sukanalu sebagai perawakilan menyampaikan beberapa tuntutan diantaranya :

- Kami berharap RDP ini memiliki hasil dengan menghadirkan Bupati Karo yang memberikan Janji- janji kepada masyarakat, apabila tidak hadir RDP tidak perlu dilanjutkan.

- Masyarakat Sukanalu sepakat tidak menunggu LUT karena merasa ditelantarkan.

- Hasil rembuk bahwa tuntutan belum direalisasikan atas sewa rumah dan lahan, dan telah dilaksanakan cabut nomor oleh masyarakat yang notabene nya masyarakat tidak mengerti dilakukan cabut nomor, tolong diperjelas untuk hal tersebut

- Telah dilaksanakan juga sosialisasi masalah LUT, namun lokasinya merupakan lahan sengketa dengan masyarakat Desa Partibi Lama.

- Dilaksanakan juga rapat di Kantor Bupati Karo menyampaikan untuk melakukan pengukuran ulang lahan, namun tidak ada realisasi.

- Sebelumnya juga telah dituntut pemerintah tentang sewa lahan dan rumah, namun pemerintah terhutang setahun dan dibayar hanya 3 bulan.

- Setelah Cabut Nomor kami berusaha untuk mengusahai lahan LUT, namun ada penggangu, bagaimana dengan hal itu?  

- Apabila itu memang tidak terealisasi kami akan meninggalkan lahan dan rumah tersebut untuk dilakukan audit Kembali.

 Dan masyarakat Pengungsi Desa Sukanalu ingin langsung berjumpa dengan ibu Bupati Karo namun ibu Bupati tidak dapat menjumpai masyarkat sukanalu dikarenakan sakit

Hingga pukul 18.00 Wib malam ini, masyarakat Desa Sukanalu masih bertahan di Gedung DPRD KARO dan situasi masih dapat teratasi. 

namun demikian, Kabag Ops, Kasat Intel, Kasat Sabhara ,Pawas dan apadal ,Kanit 1 SPKT beserta piket fungsi lainnya masih berjaga di seputaran Gedung DPRD Karo, demikian dijelaskan Kasat Sabhara Polres Tanah Karo, AKP. Endha Tarigan kepada  salah satu Redaksi Media melalui sambungan WhatsApp, Senin malam (11/09/ 2023), pukul 21.00 Wib,"  Jelasnya Kasat.( Bangunta sembiring) 


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال