Komunitas Mobil Landcruiser Boyolali Dukung Kapolda Jateng Maju Pilgub 2024




BOYOLALI – Komunitas mobil Landcruiser Boyolali mendukung Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, untuk masuk dalam bursa calon gubernur di Jawa Tengah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Sekretaris Landcruiser Club Boyolali, Maryono, menyampaikan dukungan diberikan karena semasa kepemimpinan Kapolda Ahmad Luthfi, situasi di Jawa Tengah aman dan kondusif.

“Kami dari Landcruiser Club Boyolali mendukung Bapak Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk menuju bursa Jateng 1,” kata dia kepada Solopos.com, Minggu (21/4/2024).

Maryono menyampaikan untuk pihaknya menggalang dukungan sesama komunitas mobil trabas trail dan jeep demi menggalang dukungan kepada Kapolda.

Ia berharap Kapolda Ahmad Luthfi bisa benar-benar maju menjadi Gubernur Jawa Tengah dan terpilih.

“Kami kan mendukung karena partisipasi beliau dengan club juga bagus, selama menjadi Kapolda Jateng juga kinerjanya bagus,” kata dia.

Dalam kesempatan wawancara, Maryono juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran kepolisian yang telah mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 2024. Sehingga, situasi aman dan kondusif juga tercipta selama Lebaran di Boyolali.

Sebelumnya diberitakan, dukungan juga diberikan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Batang dan para pengusaha muda.

“Saya sangat mendukung Irjen Pol Ahmad Luthfi karena beliau sudah lama memimpin di kepolisian dengan kondisi aman dan kondusif sehingga tidak diragukan lagi apabila beliau memimpin birokrasi di Jawa Tengah (Jateng),” ujar Ketua Kadin Kabupaten Batan, Imam Asyari, dilansir Antara, Sabtu (20/4/2024).

Luthfi sendiri saat ini masih aktif bertugas sebagai Kapolda Jateng. Meski demikian, pria yang pernah menjabat sebagai Kapolres Surakarta itu segera mengakhiri masa tugasnya di kepolisian atau pensiun pada bulan November 2024.

Imam yakin sosok Ahmad Luthfi mampu memimpin birokrasi dengan baik di Jateng karena sudah mengetahui kondisi kewilayahan dan berpengalaman selama memimpin cukup lama di daerah itu.

“Oleh karena itu, kami akan mengajak semua anggota Kadin Batang untuk mendukung Irjen Pol. Ahmad Lutfhi apabila beliau maju pada Pemilihan Gubernur Jateng,” katanya.( Adi) 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال