Pemerintah Kabupaten Karo Masuk Dalam 4 Nominasi Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2024.




Tanah Karo.

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama  Sekertaris Daerah Pemerintah Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba M. Si menghadiri dalam acara penilaian penghargaan pembangunan daerah tahun 2024, kabupaten karo masuk dalam 4 nominasi seluruh kabupaten di Provinsi Sumatera Utara. Medan, Senin (19/2/2024). 

Adapun keempat nominasi dalam penilaian penghargaan di bidang Pembangunan itu adalah" Kabupaten Karo, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai, dan Kabupaten Tapanuli Selatan. 

Untuk hal ini, Pada tanggal 15 februari 2024, Tim Penilai yang terdiri dari Tim Penilai Independen dan Tim Penilai Teknis melakukan kunjungan ke Kabupaten Karo, namun dalam kesempatan ini disambut langsung oleh Sekretaris daerah Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M. Si dan kepala Perangkat Daerah yang memiliki program - program unggulan dalam rangka pencapain Prioritas pembangun daerah Kabupaten Karo tahun 2023.

Lalu, dihari itu juga dari pihak Tim Penilai beserta Tim dari pemerintah daerah juga ikut melakukan kunjungan ke lokasi pelaksanaan inovasi pupuk kompos pisosurit yang bertempat di Desa Narigunung I. 

Sementara, Munculnya Inovasi ini bermula karena adanya keresahan bagi petani, dimana harga pupuk yang semakin mahal dan semakin rusaknya tanah akibat penggunaan pupuk anorganik secara terus menerus. 

Menurut Tim penilai mendukung adanya inovasi tersebut dan memberikan beberapa masukan guna pengembangan inovasi dan langsung di utarakan kepada para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Lau Jering dan Desa Narigunung Kecamatan Tiganderket. 

Dari berbagai Inovasi - Inovasi yang telah dilakukan agar diharapkan dapat di terapkan diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Karo, sehingga nantinya dapat mendukung Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan berkelanjutan yang merupakan Tema Rencana Kerja Pemerintah tahun 2024.( Bangunta sembiring) 


  

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال