Tangis Pilu Terlihat Musibah Kebakaran Telah Hanguskan 2 Rumah Warga Desa Sei Meranti Darussalam Km 4 Mediadunianews.id :




Musibah kebakaran telah menghanguskan 2 rumah warga di Desa Meranti Darussalam,  Kecamatan Tanjung Medan, Kabupaten Rokan hilir, Selasa (12/ Des/2023).

“Kebakaran telah menghabiskan 2 unit rumah bangunan semi permanen milik saudara Baim poto beserta Rumah abang yang berdekatan” ungkap Warga setempat.

Dijelaskannya tidak ada korban jiwa atas kebakaran telah menghanguskan 2 rumah yang dihuni beberapa jiwa tersebut,  namun akibat kejadian tersebut rumah korban terbakar berserta  isinya terlalap habis dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah, tutur daripada korban tersebut.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, dan korban terdampak sebagai istrinya pemilik rumah dalam keadaan pingsan terlihat menyaksikan rumahnya yang terbakar hamngus, semua keluarga korban saat ini masih mengungsi di rumah kerabatnya yang terdekat,” kata tetangga saat dikonfirmasi oleh Wartawan.

Kronologis kejadian keterangan Warga yang terdekat mengatakan, saat kejadian rumah yang terbakar dikarenakan atas korslet  arus listrik, semu Keluarga korban di rumah dalam keadaan sehat, sementara ayahnya pada saat itu juga keadaan pergi mencari keperluan yang dibutuhkan.

“Tetangga korban saat itu melihat rumah korban sudah terbakar dan api terlihat membesar berasal dari sejumlah dalam dapur rumah sendiri,” terang tetangganya. 

Api dapat dipadamkan dengan bantuan banyak Warga beserta aparat desa RT dan masyarakat  sekitar dengan alat manual seadanya dikarenakan di Desa Sei Meranti Darussalam belum adanya damkar pemadam kebakaran.

“Sementara untuk kerugian belum dapat ditafsir, terjadinya penyebab kebakaran masih dalam  penyelidikan aparat, kepolisian Pujud ikut prihatin melihat warganya yang terkena musibah kebakaran” pungkasnya bersama wartawan.

Atas peristiwa ini Kepolisian setempat, Penghulu Desa Sei Meranti Darussalam menghimbau warganya untuk lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah dalam walaupun dengan keadaan kosong maupun berisi, terlebih lagi kita akan bepergian, pungkasnya saat dikonfirmasi Wartawan.( Husin tanjung) 



Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال