Mamre PJJ Betlehem Hias Mobil Karnaval Menyambut Natal di Gereja GBKP Berastagi Kota



Berastagi. 

Menjelang Sambut perayaan Natal umum untuk beragama keristiani di seluruh dunia, tepatnya pada tanggal 25 Desember 2023 ini, seperti yang.dilaksanakan untuk Gereja GBKP Runggun Berastagi Kota, akan merayakan natal dengan mewarnai Pawai Karnaval yang mengitari Kota Berastagi dengan ada puluhan mobil yang dihias.

 Dalam hal ini, tak luput Salah satu dari Sektor Perpulungen Jabu-Jabu (PJJ) Betlehem Runggun GBKP Berastagi Kota mempersiapkan mobil karnaval5 dengan nuansa anak, dengan tema "Makna Natal".

Hal ini, Juga tak luput dimotori oleh Mamre (Kaum Bapa) dengan kompak menghias mobil tersebut dengan pernak pernik natal,Minggu (24/12/2023) di salah satu rumah kediaman Jemaat PJJ Betlehem Jalan Jamin Ginting Desa Rumah Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.

Menurut Keterangan dari anggota Mamre Santosa Ginting kepada Media saat di wawancarai Pada tahun ini, kita menghias mobil karnaval dengan konsep kita sendiri dan aspirasi kita tumpahkan tanpa perencanaan, dan kekompakan lebih kita utamakan."Ujarnya. 

Namun, begitu juga menurut penyampaian salah seorang mamre Donald  Sinuhaji bahwa" Menyambut natal ini kita harus dengan suka cita,walau ini sebuah pertandingan tapi kita tidak harus juara tapi lebih menjalin kekompakan,mengerjakan secara bersama-sama." Pungkasnya.

" Walau cuaca disaat ini tidak mendukung, ini bukan menjadi halangan walau harus kita pindah lokasi, tapi semangat mamre Betlehem ini luar biasa." Lanjutnya.

Lebih lanjutnya, Besok kita akan rame-rame ikut pawai karnaval setelah usai kebaktian terlebih dahulu," Tambahnya.

Dari Pantauan Media, mobil Karnaval Betlehem dihias dengan spanduk bernuansa makanan yang identik kesukaan anak-anak, juga menampilkan pohon terang yang sudah diwarnai pernak pernik, asasoris juga makanan , wafer,permen dan lainnya, juga akan menampilkan  Santa Claus untuk membagikan permen.( Bangunta sembiring) 


  

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال