*Sat Res Narkoba Polres Rohil Gerebek Pasutri Terlibat Sabu di Pujud dan Ciduk Pemasok di Kota Pinang*

Media Dunia News.id

 
*Diduga Edar dan Pakai Sabu, Pasutri di Simpang Pujud dan Pemasok di Kota Pinang Dibekuk Sat Res Narkoba Polres Rohil*

*3 Pengedar dan Pemakai Sabu Dikendalikan dari Lapas Siborong-borong Diciduk Sat Res Narkoba Polres Rohil*

•Tanggapi Informasi Masyarakat, Sat Res Narkoba Polres Rohil Ringkus 3 Tersangka Pengedar dan Pemakai Sabu di 2 TKP*

Rohil - Sat Res Narkoba Polres Rokan Hilir (Rohil) berhasil mengamankan sepasang suami istri ( pasutri) Inisial PH alias Putra (32) bersama isterinya Inisial FY alias Fitri (30) setelah digerebek di rumahnya di Dusun Simpang Pujud, Kelurahan Bahtera Makmur,  Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rohil. Rabu 18 Oktober 2023, Pukul 19.00 WIB.
dan menyita BB sabu seberat 4,10 Gram.

Pengembangan kasus ini, Sat Res Narkoba Polres Rohil berhasil memburu pemasok inisial
JA alias Juli (31) alamat Blok Songo Jln Hangkuat, Kelurahan Sisumut, Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumut. Saat di sebuah SPBU di Kota Pinang dan menyita 14,71 gram barang bukti sabu sabu yang diletakkannya di sebuah kotak rokok sampoerna, beberapa jam kemudian setelah pasutri.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui Kasi Humas Polres Rohil Iptu Yulanda Alvaleri S Trk membenarkan pengungkapan kasus sabu sepasang suami istri dengan penggerebekan dan perburuan pemasok ke arah wilayah provinsi Sumut oleh Sat Res Narkoba Polres Rohil.


"Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di TKP ini sering terjadi transaksi Narkotika Jenis Shabu. Berdasarkan informasi tersebut Kasat Res Narkoba Res Rohil Iptu Gusti Ngurah Kade Martayasa,SH, memerintahkan Tim Opsnal untuk melakukan penyelidikan, dan hasil dari penyelidikan tersebut, setelah melakukan pengintaian, lalu tim opsnal langsung melakukan pengerebakan terhadap rumah yang dicuriga tersebut. Di dalam rumah Tim berhasil mengamankan 2 orang yaitu pasangan suami istri yang berada di dalam kamar, dan setelah di intreogasi diketahui bernama saudara PA alias Putra dan saudari FY alias Fitri.

Selanjutnya setelah di interogasi, mengakui bahwa kedua terlapor ada menyimpan narkotika jenis shabu di dalam dompet warna merah yang diletakkannya di tas yang tergantung di dinding kamar, setelah tas tersebut digeledah, didapati 1 buah dompet warna merah yang setelah di buka berisi 1 bungkus plastik bening berisi 17 paket kecil diduga narkotika jenis shabu dan 1 buah dompet warna hitam yang berisi uang sejumlah Rp. 1.050.000,- turut juga di amankan 2 unit hanphone Android yang terletak di lantai kamar tersebut," terang Iptu Yulanda Alvaleri.

Kemudian ditanyakan kepemilikan narkotika jenis shabu dan dari mana memeperolehnya, dan dari keterangan keduanya bahwa terhadap narklotika jenis sabu sabu itu adalah milik mereka dan mereka peroleh langsung dengan cara menjemputnya kepada seseorang yang bernama JA alias Juli di daerah kota Pinang Sumatra utara.

Mendengar hal itu tim opsnal melakukan pengembangan dengan membawa keduanya ke daerah kota pinang Sumatra utara, untuk memesan langsung dengan seseorang yang berinisial JA alias Juli. Dan sesampainya di kota pinang tidak sampai 1 jam setelah menunggu di SPBU sekira pukul 23.00 WIB. datanglah sesorang dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion, seorang diri  yang mana ciri ciri nya sesuai dengan yang di terangkan oleh sepasang suami istri.

Melihat hal itu sekita tim opsnal, langsung mengamankan orang tersebut, dan setalah di amankan lalu dilakukan pengeledhan badan, yang mana pada saat digeledah ditemukan 1 buah kotak rokok merk sampoerna yang berada di tanganya berisi 3 bungkus palstik sedang diduga narkotika jenis shabu, dan setelah di introgasi terhadap kepemilikan narkotika tersebut terlapor mengakui narkotika tersebut adalah miliknya untuk terlapor antar kepada seseorang yang telah kita amankan," jelas Iptu Yulanda Alvaleri, lagi.

Saudara tersangka JA alias Juli ini menerangkan pula yang mana ianya  memeperoh narkotika dengan cara kerja sama dengan seseorang yang berada di lapas Siborong - Borong yang berinisial EL (Dalam Lidik) ,kemudian tersangka dan barang bukti di bawa ke polres rokan hilir untuk pengusustan lebih lanjut.

Barang Bukti, dari saudara tersangka JA alias Juli,  1  bungkus palastik berisi 17 paket kecil diduga  narkotika jenis shabu, 1 dompet warna Merah  1  buah hanphone Android Merk VIVO warna Merah hitam,1 (buah hanphone Android Merk Oppo warna Biru, 1 buah kotak dompet warna hitam dan Uang Tunai berjumlah Rp. 1.050.000,-

Barang bukti dari saudara inisial JA alias Juli,
3 bungkus plastik sedang klip merah berisi didiuga narkotika jenis shabu, 1 buah kotak rokok Merk sampoerna, 1 buah dompet warna Coklat,  1 buah Kartu ATM BRI Britama atas namanya, 1 buah kartu ATM BNI atas namanya, 1 buah Hanphone Android Merk Samsung warna Biru, 1 buah Hanphone Merk Nokia warna Biru dan Uang berjumlah Rp. 298.000-

Hasil Tes urine ketiga saudara tersangka ini positif Amphetamin, untuk pasal yang disangkakan, saudara PA alias Putra dan saudari FY alias Fitri, Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1). Dan untuk saudara inisial JA alias Juli, Pasal 114 ayat ( 2) Jo Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1)," imbuhnya.( Husin tanjung)

 

 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال