Pelantikan DPC - PWDPI Kabupaten Karo Periode Tahun 2023 - 2026.




Tanah Karo. 

Kepala Dinas Kominfo Frans Leonardo Surbakti S.STP bersama Forkopimda Kabupaten Karo hadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (DPC-PWDPI) Tanah Karo, periode ( 2023-2026 ), dilaksanakan di Pendopo Bupati, hari Kamis ( 12 / 10/2023) Jalan Veteran, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Frans Leonardo Surbakti menyampaikan kata sambutan ucapan selamat atas terlantiknya kepada Ketua bersama semua kepengurusan DPC. PWDPI Kabupaten Karo.

" Saya sampaikan kepada semua anggota PWDPI Kabupaten Karo yang berbagai wartawan dalamnya seperti media online, Elektronik, TV agar dapat membuat pemberita tentang penulisan supaya membuat lebih baik agar mudah di cerna orang setiap pembaca," Ujar Frans.

Adapun Selaku kepengurusan DPC-PWDPI Kabupaten Karo masa bakti Periode ( 2023 - 2026 ), adalah sebagai Ketua Berto Adnan Zulkari Tarigan, Sekertaris Nathanael Milala, Bendahara Nurkenan br Tarigan dan Selaku panasehat Lia Hambali.

Selanjutnya Ketua DPC - PWDPI Kabupaten Karo Berto Adnan Zulkari Tarigan juga menyampaikan Ucapan selamat datang kepada seluruh tamu undangan, bakan dianya merasa senang dan bahagia atas terlaksananya acara pelantikan berjalan dengan baik dan sukses, terlebih lebih kehadiran Forkopimda Kabupaten Karo, insan Pers, LSM, Ormas Kepemudan AMPI, Pemuda Pancasila 69 juga dari tokoh masyarakat suku Nias bermarga Halawa dan undangan lainnya.

" Saya ucapan terimakasih kepada Forkopimda Kabupaten Karo dan semua teman, sahabat dan semua undangan atas kehadiran diacara pelaksanaan Pelantikan PWDPI kabupaten Karo,"Ucapnya.

Kemudian kata sambutan dari ketua DPP Lembaga PWDPI adalah salah satu sebagai merupakan pemersatu antara para wartawan,  agar untuk melaksanakan sebagaimana tupoksinya sesuai dengan arahan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Undang Undang no 40 Tahun 1999 dan supaya jangan menimpang dari peraturan dari kode etik Sebagai wartawan Indonesia disaat dalam menjalankan pemberitaan, bersikap independen, akurat, berimbang serta tidak beritikad buruk

Penyampaian tersebut diutarakan ketua umum DPP PWDPI Nurullah RS melalui ketua DPW R. Ginting dalam kata sambutannya, bahwa dalam melakukan fungsi dan peranannya harus menghormati hak azasi setiap orang dan dituntut untuk terbuka serta  profesional dalam menjalankan tugasnya," Ujar Ketua DPP.

Hal senada juga disampaikan Bupati Karo Cory Sebayang melalui Kadis Kominfo Frans Leonardo Surbakti, bahwa wartawan harus menguji informasi atau melakukan check and re check serta tidak mencampurkan fakta dan opini yang menghakimi,"ucapnya

Sementara itu, Kapolsek simpang IV AKP Akmad Ridwan Harahap perwakilan dari Kapolres AKBP Wahyudi Rahman SH, SIK, MM dan Dandim 0205/TK melalui Danramil menyampaikan agar tetap melakukan hubungan yang baik dalam menjalin kemitraan untuk memajukan daerah Bumi Turang

Seusai acara pelantikan DPC - PWDPI Kabupaten Karo dilaksanakan, Selanjutnya pemberian empat piagam award katagorinya terbaik kepada Kapolsek simpang empat, Kepala Dinas Kominfo, Kasat Narkoba, Kepada Desa Martelu. 

Setelah itu, Selanjutnya acara pemotongan Nasi tumpeng, yang dimana PWDPI bertepatan satu tahun telah berdirinya. Pemotongan dilakukan oleh Ketua DPW - PWDPI Sumatra Utara dengan bersama Forkopimda Kabupaten Karo, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Menari bersama seluruh pengurus DPW, DPC dan Semua pengurus kepanitiaan acara tersebut.( Bangunta sembiring) 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال