Kepala Desa Martelu Menerima Piagam Award Kata Gori Terbaik Disaat Pelantikan DPC - PWDPI Kabupaten Karo.




Tanah Karo. 

Kepala Desa Martelu Retina Ginting hadiri acara Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (DPC- PWDPI) Kabupaten Karo, di Pendopo Bupati Karo, dilaksanakan pada hari Kamis ( 12/10/2923 ) Jalan Veteran, Kecamatan Kabanjahe, Provinsi Sumatra Utara.

Awalnya Retina Ginting merasa malas untuk menghadiri di acara Pelaksanaan Pelantikan DPC- PWDPI Kabupaten Karo ini, tetapi hatinya memaksakan kehendak dirinya untuk dapat hadir disaat kegiatan tersebut. 

Lalu, Retina akhirnya memilih untuk menetapkan dirinya sehingga dengan hasrat untuk memutuskan, lalu kemudian beranjak berangkat ke acara Pelantikan DPC-PWDPI di Kabanjahe, dikerenakan selama ini, Pengurus PWDPI dengannya menjalin hubungan baik.

Kemudian disaat itu, seketika ditengah sela acara pelantikan DPC-PWDPI Retina Ginting lagi sibuknya menerima teleponnya merasa terkejut dan heran dengan hati sedikit gugup saat di panggil oleh MC ( Master of Ceremone) untuk maju ke depan.

Dalam hal itu,  menurut pengamatan dan penilaian seluruh anggota PWDPI Kabupaten Karo, yang merupakan berbagai Media di dalamnya dengan hasil kesepakatan bersama maka selembar piagam Award Kata gori terbaik jatuhnya kepada Retina Ginting.

Selanjutnya Retina Ginting salah satu Kepala Desa di kabupaten Tanah Karo yang ikut menghadiri kegiatan pelantikan DPC-PWDP maju ke depan untuk menerima piagam Award tersebut. 

Disaat itu, Retina Ginting merasa terharu, terlihat oleh kasat mata dianya hampir meneteskan air mata, dikerenakan setiap menghadiri acara seperti ini, baru kali ini yang pernah dialaminya, ketika dirinya menerima piagam Award dari Lembaga PWDPI tersebut, terlebih-lebih apa lagi Pada saat itu yang menyerahkan langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Karo Frans Leonardo Surbakti S.STP.

" Dengan ini Saya ucapkan terima kepada seluruh pengurus ketua DPP, DPW,DPC, dan Ketua Panitia Abet Ginting begitu juga kepada seluruh anggota pengurus PWDPI yang ada di Kabupaten Karo," Ucapnya.

" Dan, saat itu juga Retina Ginting menambahkan menyampaikan sebuah doa agar Kehadiran lembaga PWDPI di Kabupaten Karo dapat lebih Jaya serta bisa menjalin sebuah kemitraan dan dicintai oleh kalangan orang banyak," Tambahnya.

Kemudian selanjutnya Kepala Dinas Kominfo Frans Leonardo Surbakti S.STP bersama Forkopimda Kabupaten Karo juga hadir disaat acara Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (DPC-PWDPI) Tanah Karo, periode ( 2023-2026 ), 

Frans Leonardo Surbakti menyampaikan kata sambutan ucapan selamat atas terlantiknya kepada Ketua bersama semua kepengurusan DPC. PWDPI Kabupaten Karo.

" Saya sampaikan kepada semua anggota PWDPI Kabupaten Karo yang berbagai wartawan dalamnya seperti media online, Elektronik, TV agar dapat membuat pemberita tentang penulisan supaya membuat lebih baik agar mudah di cerna orang setiap pembaca," Ujar Frans.

Adapun Selaku kepengurusan DPC-PWDPI Kabupaten Karo masa bakti Periode ( 2023 - 2026 ), adalah sebagai Ketua Berto Adnan Zulkari Tarigan, Sekertaris Nathanael Milala, Bendahara Nurkenan br Tarigan dan Selaku panasehat Lia Hambali.

Selanjutnya Ketua DPC - PWDPI Kabupaten Karo Berto Adnan Zulkari Tarigan juga menyampaikan Ucapan selamat datang kepada seluruh tamu undangan, bakan dianya merasa senang dan bahagia atas terlaksananya acara pelantikan berjalan dengan baik dan sukses, terlebih lebih kehadiran Forkopimda Kabupaten Karo, insan Pers, LSM, Ormas Kepemudan AMPI, Pemuda Pancasila 69 juga dari tokoh masyarakat suku Nias bermarga Halawa dan undangan lainnya.

" Saya ucapan terimakasih kepada Forkopimda Kabupaten Karo dan semua teman, sahabat dan semua undangan atas kehadiran diacara pelaksanaan Pelantikan PWDPI kabupaten Karo,"Ucapnya.

Kemudian kata sambutan dari ketua DPP Lembaga PWDPI adalah salah satu sebagai merupakan pemersatu antara para wartawan,  agar untuk melaksanakan sebagaimana tupoksinya sesuai dengan arahan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Undang Undang no 40 Tahun 1999 dan supaya jangan menimpang dari peraturan dari kode etik Sebagai wartawan Indonesia disaat dalam menjalankan pemberitaan, bersikap independen, akurat, berimbang serta tidak beritikad buruk

Penyampaian tersebut diutarakan ketua umum DPP PWDPI Nurullah RS melalui ketua DPW R. Ginting dalam kata sambutannya, bahwa dalam melakukan fungsi dan peranannya harus menghormati hak azasi setiap orang dan dituntut untuk terbuka serta  profesional dalam menjalankan tugasnya demikianlah isi Pidato dari ketua DPP ," Ujar Ketua DPW.

Hal senada juga disampaikan Bupati Karo Cory Sebayang melalui Kadis Kominfo Frans Leonardo Surbakti, bahwa wartawan harus menguji informasi atau melakukan check and re check serta tidak mencampurkan fakta dan opini yang menghakimi,"ucapnya

Sementara itu, Kapolsek simpang IV AKP Akmad Ridwan Harahap perwakilan dari Kapolres AKBP Wahyudi Rahman SH, SIK, MM dan Dandim 0205/TK melalui Danramil menyampaikan agar tetap melakukan hubungan yang baik dalam menjalin kemitraan untuk memajukan daerah Bumi Turang

Seusai acara pelantikan DPC - PWDPI Kabupaten Karo dilaksanakan, Selanjutnya pemberian empat piagam award katagorinya terbaik kepada Kapolsek simpang empat, Kepala Dinas Kominfo, Kasat Narkoba, Kepada Desa Martelu. 

Setelah itu, Selanjutnya acara pemotongan Nasi tumpeng, yang dimana PWDPI bertepatan satu tahun telah berdirinya. Pemotongan dilakukan oleh Ketua DPW - PWDPI Sumatra Utara dengan bersama Forkopimda Kabupaten Karo, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Menari bersama seluruh pengurus DPW, DPC dan Semua pengurus kepanitiaan acara tersebut.( Bangunta sembiring) 



  

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال