Kapolres AKBP Boney Wahyu Wicaksono, SIK Dampingi Bupati Nisel Sambut Kunjungan Wakil Menteri Keuangan di Nias Selatan

Media Dunia News.id

Nias Selatan, mediadunianews.id - Wakil menteri Keuangan Republik Indonesia Prof. SUAHASIL NAZARA, SE.,M.Sc., Ph.D. di Nias Selatan bersama rombongan melakukan kunjungan di kabupaten Nias Selatan Minggu (10/9/23) siang.

Pada pukul 14.11.wib wakil menteri keuangan RI tiba di nias selatan dengan mengawali kunjungan di desa adat bawomataluo bersama rombongan yang kemudian disambut oleh Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha,SH,.MH, bersama Kapolres  Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, SIK dan FORKOPIMDA kabupaten Nias Selatan yang disertai dengan sambutan khas nias selatan Atraksi tari perang, Sambutan tokoh adat Desa Bawomataluo Sdr. RUPA ORAHUA,Mengunjungi rumah adat bawomataluo, mengunjungi lorong, menyaksikan atraksi lompat batu, Penyerahan cinderamata, Sekapur sirih / fame afo, Faluaya Sioligo, dan Arahan Wakil Menteri secara singkat.

Dalam arahan singkatnya wakil menteri menyampaikan rasa Terimakasih atas sambutan hangat Bupati Nias Selatan, Kapolres Nias Selatan dan unsur Forkopimda dan Kepala Desa Bawamotaluo serta seluruh warga masyarakat Desa Bawamotaluo. Kami memperhatikan dari awal hingga saat ini seluruh kebersihan dan perawatan rumah sejarah tertata sangat bersih, rapi dan terjaga. Kami juga mengucapkan banyak terimakasih dan memberikan apresisasi yang sangat tinggi atas ketersediaan bapak dan ibu sekalian untuk menjaga dan merawat peninggalan sejarahwan Desa Adat Bawomataluo. Kedepan akan kami gerakkan berbagai inovasi supaya Desa Adat Bawomataluo beserta sejarah di dalamnya terjaga dan terawat baik bahkan bukan hanya itu saja kami akan memperkenalkan dan mempromosikan Desa Adat Bawomataluo ke seluruh wilayah Negara Indonesia bahkan hingga luar negeri.


Dalam kunjungan wakil menteri keuangan bersama rombongan tersemat tujuan utamanya yakni menyaksikan ceremony pembukaan event internasional nias pro 2023 dengan rangkaian lainnya yang diadakan oleh pemkab nias selatan pada hari Senin tanggal 11 September 2023 pada pukul 15.00 WIB Wakil Menteri Keuangan Prof. SUAHASIL NAZARA, SE.,M.Sc., Ph.D beserta rombongan akan mengikuti Opening ceremony kegiatan Nias Pro 2023 World Surf League Qualifying Series 5000 bertempat di Pantai Sorake Desa Botohili Sorake Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan.

Pukul 18.14 WIB seluruh rangkaian kegiatan kunjungan Wakil Menteri Keuangan Prof. SUAHASIL NAZARA, SE.,M.Sc., Ph.D beserta rombongan di Desa Adat Bawomataluo Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan telah selesai, dan pada pukul 18.00 WIB Wakil Menteri Keuangan Prof. SUAHASIL NAZARA, SE.,M.Sc., Ph.D beserta rombongan menuju hotel baga untuk dimanjakan dengan  sajian Welcoming Dinner kegiatan Nias Pro 2023 World Surf League Qualifying Series 5000 bertempat di Baga Resort Hotel Lagundri Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan.

Wakil menteri keuangan RI juga berharap kiranya event Nias Pro Tahun 2023 yang akan kita gelar besok tanggal 11 - 17 September 2023 dapat berjalan dengan lancar, aman dan nyaman. (Marbul)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال