Bupati Karo Hadiri Pelantikan Pengurus PABPDSI Kabupaten Karo




Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang  hadiri disaat acara pelantikan pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Karo dilaksanakan  di Jambur Pemkab Karo, Jalan Veteran , Kecamatan Kabanjahe, hari Senin (25/09/2023).


Acara pelantikan pengurus PABPDSI Daerah Kabupaten Karo, yang baru dengan periode masa Bakti selama dari tahun ( 2023 - 2029 ).


Pengurus PABPDSI yang telah dilantik pada kegiatan pelantikan di hari ini terdiri dari beberapa Kecamatan yakni ; Kecamatan Barusjahe, Dolatrayat, Tigapanah, Kabanjahe, Simpang Empat, Tiganderket dan Mardingding.


Bupati Karo menyampaikan dalam kata sambutannya, mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PABPDSI kecamatan yang sudah dilantik pada hari ini, dengan masa periode terhitung selama 6 tahun. 


Selanjutnya, Bupati Karo juga menyampaikan bahwa pengurus BPD memiliki kedudukan yang sama penting dalam pemerintahan desa, juga selaku BPD adalah merupakan mitra Kepala Desa dalam membahas rancangan peraturan desa dan melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan desa. 


Lebih lanjut Bupati berharap kepada seluruh pengurus PABPDSI Kecamatan dan PABPDSI Kabupaten, agar mampu meningkatkan peran, fungsi dan wewenang dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Karo dengan sebaik- baiknya. 


" Dan, Adanya Keberadaan PABPDSI di Kecamatan dapat menguatkan peran BPD dalam  rangka memberikan solusi dan kontribusi peningkatan pembangunan, dimulai dari penyusunan perencanaan, pemantauan, evaluasi serta pengawasan pembangunan di wilayahnya," Ujar Bupati.

 

Ketika pelaksanaan dihari acara pelantikan PABPDSI Turut hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPD RI, Dr. Badikenita Br Sitepu, S.E., M.Si, Dandim 0205/TK, Letkol. Inf. Ahmad Afriyan Rangkuti, Mewakili Kapolres Tanah Karo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Karo, Martina Br Ginting, AP, M.Si, PABDSI Provinsi Sumatera Utara, para Camat, dan Kepala Desa.( Bangunta sembiring) 



Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال